Minggu, 26 April 2015

Hydroponic Happy Day Diikuti Peserta dari Lintas Propinsi


Penyemaian benih sayuran di media tanam rockwool

KOHIBO - Bojonegoro | Acara Hydroponic Happy Day yang digagas dan diselenggarakan oleh Komunitas Hidroponik Bojonegoro (KOHIBO) di Malo, Bojonegoro (26/4/2015) diikuti sedikitnya 35 peserta dan berlangsung cukup semarak, dipenuhi canda peserta dan suasana menyenangkan, selaras dengan titel acaranya.


Peserta datang dari latar belakang beragam dan tak cuma berasal dari wilayah Bojonegoro. Salah satu peserta diantaranya berasal dari Blora, Jawa Tengah, Dwi Irja M., mengungkapkan, "Saya sangat tertarik cara bertanam hidroponik, tapi karena di daerah saya belum ada yang bisa dijadikan sebagai sarana belajar, begitu tahu Kohibo bikin acara, langsung saja saya ikut".


Tahap Semai benih sayuran
Setiap peserta mendapat kesempatan praktek mulai dari penyemaian bibit hingga pengenalan bermacam sistem yang diterapkan dalam hidroponik. Diantara peserta yang sebagian tergolong pemula, menjadi terkesima dengan sistem bertanam yang praktis, bersih, hieginis, menyenangkan dan cukup aplikatif untuk diterapkan dalam skala rumah tangga.

"Agenda yang bersifat insidentil ini diselenggarakan oleh KOHIBO sebagai bentuk respon atas besarnya keingintahuan masyarakat Bojonegoro tentang hidroponik", ungkap Indhah Sulistyorini, salah satu pengurus KOHIBO yang saat itu sekaligus berkempatan menjadi tuan rumah acara. "Selain kegiatan insidentil seperti ini, KOHIBO mempunyai agenda kegiatan rutin Kopdar yang diadakan setiap satu bulan sekali", imbuhnya disela-sela acara.

Gholib M. Khalel, seorang aktivis dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) Bojonegoro, juga terpikat untuk belajar tentang hidroponik, bahkan saat itu menjadi peserta yang datang pertama kali. Tak hanya itu, ia juga menyatakan siap menjadi tuan rumah acara Kopdar KOHIBO pada bulan Mei, dan rumahnya yang berada di jalan Serma Abdullah Bojonegoro juga siap untuk dijadikan sebagai sekretariat KOHIBO. (AHA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar